Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ramai Spanduk Rela Bersimbah Darah Untuk Kepulangan Habib Rizieq, Pengamat Bilang Begini

Kamis, 29 Oktober 2020 – 15:05 WIB
Ramai Spanduk Rela Bersimbah Darah Untuk Kepulangan Habib Rizieq, Pengamat Bilang Begini - JPNN.COM
Spanduk bergambar Imam Besar FPI Habib Rizieq. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi ikut berkomentar seputar ramainya spanduk bertuliskan 'Rela Bersimbah Darah untuk Kepulangan Habib Rizieq' yang bertebaran di sejumlah titik.

Ari memprediksi ramainya spanduk tersebut mempunyai tujuan tertentu.

Di antaranya bertujuan untuk menjaga agar semangat para pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu tidak kendor bersikap kritis terhadap pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Poster-poster penyambutan Rizieq hanyalah strategi menjaga semangat pendukung Rizieq untuk tidak kendor bersikap kritis terhadap rezim Jokowi," ujar Ari kepada jpnn.com, Kamis (29/10).

Dosen di Universitas Indonesia ini juga memperkirakan Habib Rizieq belum akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Menurut pembimbing program doktoral di pascasarjana Universitas Padjajaran ini, Habib Rizieq baru akan pulang ke Indonesia, setelah ada pengumuman resmi dari pihak Kerajaan Arab Saudi.

"Untuk kepulangan Habib Rizieq ke tanah air, saya masih belum yakin sepanjang pihak Kerajaan Arab Saudi belum mengumumkan resmi status petinggi FPI itu," katanya.

Hal lain yang mungkin menghambat kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, sejumlah permasalahan hukum. Ari menilai hal-hal tersebut harus diselesaikan terlebih dahulu.

Ari Junaedi menilai ramainya spanduk siap menyambut kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, strategi untuk menjaga hal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close