Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Update Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Turun 1 Tingkat

Kamis, 24 Oktober 2024 – 20:30 WIB
Update Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Turun 1 Tingkat - JPNN.COM
Arsip foto - Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Jan Haye (kanan) berselebrasi dengan rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa/aa.)

jpnn.com - JAKARTA - Berikut update rangking FIFA, Timnas Indonesia turun peringkat.

Timnas Indonesia turun ke peringkat 130 FIFA, setelah tidak meraih kemenangan dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia sebelumnya berada di peringkat ke-129.

Namun, kini Timnas Indonesia turun satu peringkat seusai kehilangan -5,30 poin dalam laga kualifikasi yang terhitung sebagai FIFA match day tersebut.

Penurunan poin tersebut tidak terlepas dari hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 ketika Indonesia ditahan imbang Bahrain 2-2 dan mengakui keunggulan tuan rumah China, dengan skor 1-2.

Di peringkat 130, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut kini mengoleksi total 1118,87 poin.

Torehan poin tersebut juga menempatkan Indonesia di ranking ke-23 zona Asia.

Sementara, di zona ASEAN, Indonesia menempati ranking ketiga atau di bawah Thailand yang kini berada di ranking ke-96 FIFA  dan Vietnam yang berada di ranking ke-119.

Berikut update peringkat FIFA, Timnas Indonesia turun peringkat. Namun, ada peluang menambah poin dan menaikkan peringkat pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA