Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapat dengan Kapolri, Anggota Komisi III Kritik Polisi Berperut Buncit

Rabu, 20 November 2019 – 14:34 WIB
Rapat dengan Kapolri, Anggota Komisi III Kritik Polisi Berperut Buncit - JPNN.COM
Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan. Foto; Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan mengaku tidak terlalu sreg (enak hati) melihat polisi menggunakan seragam yang dikeluarkan. Dia juga menyinggung soal polisi-polisi berperut buncit.

Hal itu disampaikan Trimedya saat rapat dengar pendapat antara Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Idham Azis di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/11). "Pertama, saya itu tidak terlalu sreg  polisi itu bajunya dikeluarin, kalau bisa seperti dulu lagi dimasukin bajunya," kata Trimedya.

Menurutnya, baju polisi dikeluarkan itu memang ada sejak zaman Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Namun, Trimed menyarankan lebih baik sekarang ini Polri menggunakan seragam dengan dimasukkan ke dalam.

"Dari zaman Mas Tito itu baju dikeluarin tetapi kalau saya lihat polisi lebih sreg baju dimasukin lagi, lebih rapi kelihatannya, lebih dekat dengan rakyat. Kalau soal perutnya sama dengan perut saya itu soal olahraga," paparnya.

Dia berharap semua jajaran Polri bisa meniru perut Kapolri yang tidak buncit. "Tadi di ruang pimpinan, Saudara Kapolri bilang waktu ketemu Pak Prabowo "wah perutnya (Kapolri)  seperti letnan satu", kata Pak Prabowo kepada Pak Kapolri," ujarnya.

Lebih lanjut Trimed juga menyinggung soal Surat Telegram Nomor ST/30/XI/HUM.4.3/2019 tanggal 15 November 2019 yang berisi tentang penerapan pola hidup sederhana dengan tidak bergaya hidup mewah. Surat itu ditandatangani Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo.

"Bagus sekali suratnya Propam ini tetapi kalau cuma surat tidak ada  gunanya Pak Sigit," katanya.

Namun, tidak hanya imbauan soal tak bergaya hidup mewah yang disorotinya.  Trimedya memberikan usulan kepada Sigit maupun Kapolri agar turun ke daerah meminta polisi yang perut buncit agar dikuruskan. 

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan mengaku tidak terlalu sreg (enak hati) melihat polisi menggunakan seragam yang dikeluarkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close