Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapat dengan Menpora, Ketum PSSI Laporan soal Suporter dan Jadwal Liga 1 2020

Selasa, 10 Maret 2020 – 23:58 WIB
Rapat dengan Menpora, Ketum PSSI Laporan soal Suporter dan Jadwal Liga 1 2020 - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN 

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan rapat koordinasi dengan Menpora Zainudin Amali pada Jakarta, Selasa (10/3). Salah satu yang disampaikan olehnya ialah terkait perkembangan suporter di Kompetisi Liga 1 2020.

Iriawan menyatakan, suasana suporter yang hangat dan penuh persahabatan dalam pertandingan antara Arema Malang menjamu Persib Bandung layak menjadi contoh bagi para pendukung klub-klub lain di Indonesia.

"Kami senang, sudah ada upaya para suporter untuk bersama-sama, seperti saat Aremania menyambut kedatangan bobotoh Persib. Bahkan di Malang kita tahu, tuan rumah kalah tapi pertandingan tetap lancar dan suasana penonton tetap damai," kata M Iriawan.

Ketum yang akrab disapa Iwan Bule itu memaparkan memang salah satu visinya ialah menjadi Ketua Umum PSSI untuk memberdayakan kelompok suporter. Karena itu, dia membentuk Divisi Pembinaan Suporter dan Fans Klub di bawah pimpinan Budiman Dalimunthe.

Kemudian, soal jadwal pertandingan Liga 1 dia memaparkan bahwa sampai saat ini seluruh jadwal kompetisi kasta tertinggi ini belum mengalami perubahan. Bahkan, meski ada penyebaran Virus Corona, dia meminta kompetisi tetap berjalan sesuai program awal. Prinsipnya, kawa Iwan, sebaiknya jadwal pertandingan tidak berubah, karena sekali sebuah jadwal liga bergeser, imbasnya akan panjang berdampak pada banyak hal.

"Sangat disayangkan jika Liga 1 yang sudah berjalan tepat waktu, disiapkan secara sistematis, koordinasi dengan keamanan berjalan dengan baik kemudian harus mengalami penundaan," tandasnya.

Kompetisi Liga 1 musim ini sudah dirancang selesai pada 31 Oktober mendatang. Karena itu, jadwal tersebut dipastikan masih on the track sehingga target kompetisi selesai sesuai jadwal masih berlangsung. (dkk/jpnn)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan rapat koordinasi dengan Menpora Zainudin Amali pada Jakarta, Selasa (10/3).

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close