Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapim TNI AL 2021, Laksamana Yudo Ingatkan Tentang Instruksi Presiden Jokowi

Jumat, 19 Februari 2021 – 09:09 WIB
Rapim TNI AL 2021, Laksamana Yudo Ingatkan Tentang Instruksi Presiden Jokowi - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) saat membuka Rapim TNI AL Tahun 2021 di Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai komponen utama pertahanan negara sekaligus bagian dari rakyat Indonesia, TNI AL mendukung kebijakan pemerintah dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) serta Program Vaksinasi Nasional.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL Tahun 2021 di Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2).

Laksamana Yudo mengingatkan kepada seluruh pejabat TNI AL untuk memfokuskan penggunaan anggaran sesuai prioritas TNI AL dan menyikapi kebijakan refocussing anggaran. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN).

Sementara itu, pelaksanaan aplikasi di lapangan dalam mendukung program PC PEN TNI AL bersinergi dengan Polri dan instansi pemerintah lainnya (pusat dan daerah).

“Ingatlah selalu instruksi Bapak Presiden RI kepada TNI-Polri untuk menjadi organisasi modern dengan tata kelola yang baik, yang transparan, akuntabel, dan bebas dari tindak korupsi,” tegasnya.

Kegiatan Rapim TNI AL dilaksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan kebijakan pemerintah dan Panglima TNI tahun 2021.

Di samping untuk mengevaluasi pencapaian program dan kegiatan TNI AL tahun 2020, Rapim TNI AL juga untuk mengidentifikasi dan menganalisa permasalahan yang dihadapi serta menemukan solusi pemecahan dan tidak lanjut penyelesaiannya dalam rangka meningkatkan kinerja dan hasil pelaksanaan tugas pokok.

Selain itu, menyampaikan rencana program dan anggaran TNI AL tahun 2021 serta membahas hal-hal yang menonjol dan berpengaruh pada pelaksanaan program kerja TNI AL ke depan.

Sebagai komponen utama pertahanan negara sekaligus bagian dari rakyat Indonesia, TNI Al mendukung kebijakan pemerintah dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Program Vaksinasi Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close