Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raskin Akan Digratiskan 2013

Minggu, 09 Desember 2012 – 10:55 WIB
Raskin Akan Digratiskan 2013 - JPNN.COM
DALEMKAUM- Tahun depan warga Kota Bandung bisa mendapatkan beras miskin(Raskin) secara Cuma-Cuma, bahkan pemkot mengajukan anggaran hingga Rp 28 miliar. "Dengan disubsidi saja, warga sudah senang. Apalagi sekarang digratiskan," ujar Walikota Bandung, Dada Rosada, Sabtu (8/12).

Sebelumnya, raskin yang harusnya sebesar Rp 1600/kg hanya dibeli warga penerima raskin sebesar Rp1000/kg karena pemkot memberikan subsidi sebesar Rp 600/kg. "Subsidi Rp 600/kg ini untuk kantong dan biaya operasional," tambah Dada.

Digratiskannya raskin ini kata Dada, bertujuan untuk mensejahterakan warga Kota Bandung. Dada kembali menegaskan bila raskin gratis ini tidak ada pungutan apapun pada masyarakat. "Gratis, sama sekali tak ada pungutan apapun. Untuk raskin gratis itu,  saya enggak tahu apakah ini contoh pertama di Indonesia atau enggak," terangnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bandung, Eko Sesotyo, menilai APBD Kota Bandung memang  mampu untuk menggratiskan raskin bagi penerimanya.

DALEMKAUM- Tahun depan warga Kota Bandung bisa mendapatkan beras miskin(Raskin) secara Cuma-Cuma, bahkan pemkot mengajukan anggaran hingga Rp 28

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA