Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratu Tatu Chasanah: Tanpa Guru tidak Akan Ada Pemimpin di Indonesia Ini

Rabu, 29 November 2023 – 10:45 WIB
Ratu Tatu Chasanah: Tanpa Guru tidak Akan Ada Pemimpin di Indonesia Ini - JPNN.COM
Peringatan Ulang Tahun Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 tingkat Kabupaten Serang, di Hotel Marbella, Serang, Banten, Selasa (28/11). (ANTARA/HO-Dokumen Pemkab)

jpnn.com - SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bangga dan mengapresiasi semangat solidaritas dan kebersamaan para guru. Dia juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi para guru yang telah mengabdikan diri untuk mendidik generasi penerus bangsa di Kabupaten Serang, Banten.

"Tentunya tanpa ada guru tidak akan ada pemimpin di Indonesia ini. Ucapan terima kasih yang sangat luar biasa atas dedikasi dan pengabdian para guru untuk anak-anak di Kabupaten Serang," kata Tatu seusai peringatan ulang tahun PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 tingkat Kabupaten Serang, Selasa (28/11).

Tatu juga berharap guru honorer yang ada di Kabupaten Serang dapat diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guna dapat meningkatkan kesejahteraan mereka, dan jadi penyemangat dalam mendidik generasi muda.

"Mudah-mudahan bisa menjadi ASN (aparatur sipil negara) di Kabupaten Serang supaya mereka bisa lebih semangat lagi mengajar anak-anak di Kabupaten Serang,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya menambahkan peringatan ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional merupakan momentum pagi para pendidik dan tenaga kependidikan untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

“Begitu cepat perubahan pada kondisi sekarang, dan guru tidak bisa tinggal diam. Perkembangan teknologi, ilmu pengetahuan dan hal-hal yang berkaitan dengan karakteristik anak, oleh karena itu, harus dipahami oleh semua guru,” katanya.

Pada bagian lain Asep menjelaskan, Kabupaten Serang masih membutuhkan guru studi bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam di tingkat SMP. “Kalau non-eksakta di SD dan SMP sudah mulai terpenuhi. Namun untuk guru matematika dan ilmu pengetahuan alam masih menyesuaikan dengan jumlah ideal,” ungkapnya. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ratu Tatu Chasanah berharap guru honorer yang ada di Kabupaten Serang, Banten, dapat diangkat menjadi PPPK.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close