Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Anggota KPPS Meninggal, DPR Minta Gelar Rapat Besar

Selasa, 14 Mei 2019 – 18:51 WIB
Ratusan Anggota KPPS Meninggal, DPR Minta Gelar Rapat Besar - JPNN.COM
Pimpinan DPR saat menerima audiensi Aliansi Masyarakat Peduli Tragedi Kemanusiaan Pemilu (AMP-TKP) 2019. Foto : Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Komisi II DPR RI yang membawahi bidang pemerintahan dalam negeri untuk segera menggelar Rapat Kerja gabungan dengan KPU, Bawaslu, Kementerian Kesehatan dan kepolisian.

BACA JUGA : Pengakuan Ratna Sarumpaet soal Kebohongannya setelah Operasi Plastik

Rapat gabungan itu untuk mencari tahu lebih detail terkait banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia sehingga bisa meminimalisir terjadinya berbagai teori konspirasi yang kadangkala menyesatkan masyarakat.

“Sebenarnya KPU maupun pemerintah dan DPR RI sudah mengantisipasi hal ini dengan membatasi jumlah pemilih per TPS tidak lebih dari 300 orang agar meringankan beban kerja petugas KPPS. Belajar dari pengalaman Pemilu 2014 yang tidak serumit Pemilu 2019, kala itu jumlah pemilih per TPS bisa mencapai 500. Petugas KPPS yang meninggal mencapai ratusan,” ujar Bamsoet saat menerima audiensi Aliansi Masyarakat Peduli Tragedi Kemanusiaan Pemilu (AMP-TKP) 2019, di Ruang Kerja Ketua DPR RI, Jakarta pada Selasa (14/5).

BACA JUGA : Said Didu Pensiun Dini, BKN: Akan Dicek Track Record-nya

Hadir dalam audiensi tersebut antara lain Ketua Pengarah (AMP-TKP) Din Syamsuddin, Sekretaris (AMP-TKP) Ahmadi Thaha, Marah Santi Siregar, Fahmi Idris, Iwan Piliang, Siane Indriani, Amidhan, Hatta Taliwang dan Nasrullah.

BACA JUGA : Polisi Tangkap Eggi, Fadli Zon Bilang Begini

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini tidak menutup mata terhadap banyaknya persoalan yang ditinggalkan Pemilu 2019. Karenanya perbaikan mutlak dilakukan.

Bambang Soesatyo meminta Komisi II DPR RI yang membawahi bidang pemerintahan dalam negeri untuk segera menggelar Rapat Kerja gabungan bahas anggota KPPS yang meninggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA