Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Anggota Polri-TNI Siaga di Adonara NTT

Jumat, 06 Maret 2020 – 08:49 WIB
Ratusan Anggota Polri-TNI Siaga di Adonara NTT - JPNN.COM
Personel polisi lakukan pengamanan di Desa Sandosi, Adonara, Flores Timur. Foto: Antara

jpnn.com, KUPANG - Ratusan personel Polri dan TNI dikirim ke Desa Sandosi, Kecamatan Witihama, Pulau Adonara, Flores Timur, NTT, untuk mengamankan situasi pascakonflik perang antarwarga dari dua suku di daerah itu.

“Ratusan personel BKO dari berbagai daerah seperti Lembata, Sikka, dan dari Polda NTT diterjunkan untuk menjaga situasi kamtibmas di Sandosi,” kata Kapolres Flores Timur AKBP Deny Abraham dilansir Antara, Jumat.

Deny mengatakan, para personel yang melakukan pengamanan di lapangan saat ini terdiri dari aparat kepolisian dari Polres Flores Timur dan jajaran Polsek sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) berjumlah sekitar 100 orang.

Sementara personel polisi BKO dari daerah lain di antaranya Kabupaten Lembata sebanyak 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) berjumlah 30 orang, Kabupaten Sikka 1 SST, Dalmas Polda NTT 1 SST, serta personel Brimob dari Sikka 1 SKK.

Bantuan pengamanan situasi juga dilakukan personel TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) setempat sebanyak 1 SST.

Sebelumnya, Deny menjelaskan, pihaknya bersama personel TNI berupaya pengamanan dan meredam konflik pada siang hari setelah peristiwa perang tanding antarawarga terjadi pada Kamis (5/3) pagi.

“Personel langsung diterjunkan ke lapangan untuk melakukan identifikasi serta pengamanan dan upaya evakuasi korban yang tewas,” katanya.

Perang antarsuku ini menewaskan enam orang. (antara/jpnn)

Personel Polri dan TNI dikirim ke Desa Sandosi, Adonara untuk mengamankan situasi pascakonflik perang antarwarga dari dua suku.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close