Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Jenderal TNI-Polri Berkumpul, Ini Hal Penting yang Bahas

Senin, 15 Februari 2021 – 19:25 WIB
Ratusan Jenderal TNI-Polri Berkumpul, Ini Hal Penting yang Bahas - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan pada Rapim TNI-Polri Tahun 2021, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/2). Foto: Antara/HO-Puspen TN

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memimpin rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri 2021 pada Senin (15/2) di Mabes Polri, Jakarta.

Hadi mengatakan, ini merupakan kali pertama rapim digelar secara terbatas karena sedang pandemi Covid-19. Pada rapim kali ini ada 180 jenderal atau perwira tinggi TNI-Polri yang hadir secara fisik atau virtual. 

"Rapim TNI-Polri adalah wadah untuk menyatukan pola sikap dan pola tindak termasuk strategi dalam mendukung kebijakan pemerintah sesuai dengan perintah Bapak Presiden yang disampaikan saat memberikan pembekalan di Istana Negara tadi pagi," ujar Hadi di Mabes Polri.

Hadi menegaskan, TNI Polri tetap mendukung dan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan termasuk juga mendukung 3T dan mendukung pelaksanaan PPKM skala mikro.

 "TNI-Polri juga diminta untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dan TNI1Polri sudah menyiapkan ribuan tenaga vaksinator baik TNI maupun Polri untuk melaksanakan vaksinasi di akhir  Februari 2021 ini," sambung Hadi. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo mengatakan, rapim ini membahas sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Jadi, bagaimana agar sinergi TNI dan Polri terus dilakukan dalam melakukan upaya penanggulangan Covid-19, yaitu mulai dari melakukan peningkatan kedisiplinan terkait dengan masalah peraturan prokes, mendukung program vaksinasi massal dan kemudian ada penambahan jumlah vaksin yang akan didistribusikan," terang Listyo. 

Selain itu, dalam rapim ini juga dibahas persiapan petugas untuk melakukan vaksin agar program vaksinasi nasional bisa semakin cepat dilaksanakan.

Pimpinan TNI-Polri menggelar rapim 2021 secara fisik dan virtual di Mabes Polri yang diikuti ratusan jenderal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close