Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Massa Geruduk Gedung KPU

Jelang Pengumuman Hasil Verifikasi Faktual Parpol

Senin, 07 Januari 2013 – 13:58 WIB
Ratusan Massa Geruduk Gedung KPU - JPNN.COM
JAKARTA - Gelombang aksi unjuk rasa mewarnai detik-detik pengumuman hasil verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2014 di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pengunjuk rasa menuntut KPU bertindak profesional dan tidak meloloskan partai-partai besar yang kadernya banyak terlibat korupsi.

Massa yang berkerumun di depan gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (7/1), sejak pukul 11.30 WIB, terlihat semakin ramai berdatangan. Mereka tidak hanya berasal dari satu parpol semata. Namun gabungan beberapa parpoln kecil. Diantaranya massa Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI).

"Kita berbeda partai, tapi kita satu komando," ujar koordinator aksi dari PKBIB dari atas kendaraan yang mengangkut sound system.

Mengawali aksi, ia pun mengajak massa bershalawat terlebih dahulu yang diikuti semua pengunjukrasa sambil tetap mengacung-acungkan spanduk yang berisi tuntutan. "KPU Jangan Main Mata Dengan Partai Politik yang ada di Senayan (DPR)." Pada spanduk lain, massa dari PKBIB juga menuntut "Verifikasi Jangan Membohongi Rakyat".

JAKARTA - Gelombang aksi unjuk rasa mewarnai detik-detik pengumuman hasil verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2014 di depan gedung Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA