Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Napi Menangis

Sabtu, 27 Desember 2014 – 05:02 WIB
Ratusan Napi Menangis - JPNN.COM

jpnn.com - BANDA ACEH – Ratusan nara pidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jantho, Aceh Besar, menangis saat mengikuti peringatan 10 tahun tsunami dengan menggelar zikir dan doa bersama, Jumat (26/12).

Zikir dan doa bersama tersebut dipimpin Ketua Kontak Tahajud Club (KTC) Indonesia Ustasd Azmi Fajri Usman. Selain diikuti para warga binaan, peringatan 10 tahun tsunami itu juga diikuti seluruh pegawai Lapas dan  ibu-ibu dharma wanita.

Kegiatan berlangsung khitmat dan para napi terlihat tidak kuasa menahan tangis saat melantunkan zikir dan mendengar tausiah.

Kalapas Jantho Said Mahdar, kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN) menyampaikan, zikir dan doa bersama yang dilaksanakan di dalam Lapas dalam rangka peringatan 10 tahun tsunami mendapat sambutan antusias dari para warga binaan.

“Kita tidak menyangka akan mendapatkan sambutan luar biasa. Banyak warga binaan tak kuasa menahan tangis, mereka teringat kepada sanak famili yang menjadi syuhada tsunami,” kata Said Mahdar.  

Momentum satu dasarwarsa musibah tsunami, kata Kalapas, diperingati dengan menghadirkan KTC Indonesia dibawah pimpinan Ustadz Azmi Fajri Usman.

“Kita harap kegiatan seperti ini dapat berlanjut, sehingga dapat menambah spirit, keimanan dan ketaqwaan warga binaan kepada Allah,” kata dia.

Kalapas melanjutkan, kegiatan keagamaan di LP Jantho terus ditingkatkan. Pada 2015, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Besar, akan mengirimkan para dai dari pimpinan dayah untuk memberikan siraman rohani kepada warga binaan.

BANDA ACEH – Ratusan nara pidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jantho, Aceh Besar, menangis saat mengikuti peringatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close