Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Orang Telanjang Demi Hak Binatang

Selasa, 24 Agustus 2010 – 06:06 WIB
Ratusan Orang Telanjang Demi Hak Binatang - JPNN.COM
Foto : AP
BILBAO - Sekitar 100 aktivis pecinta binatang menggelar aksi di Museum Guggenheim di Bilbao, Sepanyol, kemarin, untuk menentang penyiksaan banteng yang sudah menjadi tradisi di Spanyol, terutama di wilayah Basque di Utara. Dengan tubuh telanjang yang dicat hitam dan merah, para aktifis berpura-pura mati dan membentuk gambar banteng raksasa.

Direktur kelompok pembela hak binatang Anima Naturalis, Alicia Gascon, mengatakan, aksi itu untuk menanamkan kesadaran agar masyarakat semakin sensitif dengan hak-hak hewan. Harapannya, agar warga semakin menghormati hak-hak hewan.

"Kami percaya bahwa setelah keputusan parlemen Catalan bulan lalu yang melarang matador melawan banteng di wilayah Catalunia, masyarakat seperti daerah Basque juga bisa melakukannya. Masyarakat Basque menjadi lebih sensitif, menolak penganiayaan hewan," kata Gascon seperti dikutip Euronews, kemarin.

Sebelumnya, pemerintah daerah Catalan di Spanyol telah melarang tradisi yang sudah dilakukan selama berabad-abad itu. Larangan di Catalan itu adalah yang pertama di daratan Spanyol.

BILBAO - Sekitar 100 aktivis pecinta binatang menggelar aksi di Museum Guggenheim di Bilbao, Sepanyol, kemarin, untuk menentang penyiksaan banteng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close