Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Petarung Muda Ikut Cabor Tarung Derajat di Popnas 2019

Minggu, 17 November 2019 – 06:32 WIB
Ratusan Petarung Muda Ikut Cabor Tarung Derajat di Popnas 2019 - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dari kemenpora

jpnn.com, BANDUNG - Ratusan petarung muda dari kalangan pelajar turut serta dalam pertandingan cabang olahraga tarung derajat pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 yang di gelar di Youth Center Sport Arcamanik Bandung, Jawa Barat.

Sedikitnya ada 126 petarung muda dari 22 provinsi di Indonesia yang ikut di hari pertama. Cabang olahraga tarung derajat mempertandingkan babak penyisihan dan 13 nomor pertandingan terdiri dari tujuh nomor pertadingan putra serta enam nomor pertandingan putri.

Sang Guru Tarung Derajat Achmad Dradjat berpesan agar para petarung bertarung dengan sportif selalu ingat untuk tidak sombong dan takabur.

"Kalian adalah tunas bangsa. Melalui Popnas kalian bisa bertarung dengan bangga, tetapi jangan sombong dan ingat kita semua adalah saudara," katanya pada pembukaan di GOR Arcamanik, Sabtu (16/11) pagi.

Cabang olahraga tarung derajat menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan melalui biaya mandiri. Ia berharap atlet tarung derajat diharapkan mampu menjadi atlet dengan pribadi yang mandiri. "Sedikit demi sedikit harus bisa mandiri dalam hal apa pun," ujarnya.

"Saya juga berharap agar kalian semua untuk mengikuti aturan yang ada, bermain dengan aturan, di luar sana masih banyak atlet yang mau bergabung," tambah Aa Boxer, panggilan akrabnya. (*/jpnn)

Cabang olahraga tarung derajat dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV/2019 di GOR Arcamanik Bandung.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close