Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ratusan Politisi PPP jadi Penjamin Bachtiar Chamsyah

Rabu, 25 Agustus 2010 – 19:03 WIB
Ratusan Politisi PPP jadi Penjamin Bachtiar Chamsyah - JPNN.COM
JAKARTA - Mantan Menteri Sosial yang menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bactiar Chamsyah, terus mendapat dukungan moril dari rekan-rekannya di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan para politisi PPP bersedia menjaminkan diri agar tersangka kasus dugaan korupsi penghadaan sarung di Depsos itu bisa memperoleh penangguhan penahanan.

Permohonan resmi agar Bachtiar memperoleh penangguhan penahanan pun kembali diajukan ke KPK, Rabu (25/8). Menurut Wakil Ketua Departemen Bidang Politik DPP PPP, Hindartono, dalam permohonan itu belasan anggota DPR RI dari Fraksi PPP juga membubuhkan tanda tangan.

"Seluruhnya ada 115 kader yang siap jaminkan diri dan membubuhkan tanda tangan. Ada yang dari DPR RI, mantan DPR RI, pimpinan departemen, majelis syura DPP PPP dan dari DPRD Tingkat Dua (kabupaten/kota). Istri ketua umum (PPP) dan anak mantan ketua umum juga ada," kata Hindartono sesaat sebelum menyampaikan berkas permohonan penangguhan penahanan untuk Bachtiar di KPK.

Menurut Hindartono, ada beberapa pertimbangan dalam permohonan penangguhan penahanan yang diajukan ke KPK. "Beliau (Bachtiar) kan sudah sepuh," ujarnya.

loading...