Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan PPPK Guru & Nakes Terima SK, Foto Bareng Pak Wali Kota Juga

Kamis, 19 Mei 2022 – 20:02 WIB
Ratusan PPPK Guru & Nakes Terima SK, Foto Bareng Pak Wali Kota Juga - JPNN.COM
Usai terima SK PPPK, foto bareng dengan Wali Kota Cilegon Heldy Agustian. Foto dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru dan tenaga kesehatan (nakes) di Kota Cilegon akhirnya menerima SK.

Mereka makin senang karena dikontrak lima tahun. Bonusnya, para PPPK ini bisa berfoto bareng dengan Wali Kota Cilegon Heldy Agustian.

Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih ikut bergembira melihat rekan-rekannya sudah bisa tersenyum lega. 

"Seussai lebaran idulfitri, teman-teman PPPK guru yang berjumlah 196 orang dan 13 tenaga kesehatan resmi menjadi aparatur sipil negara (ASN). Saya ikut lega juga," kata Heti kepada JPNN.com, Kamis (19/5).

Dia berandai-andai, jika dirinya masuk formasi, pasti sudah terima SK PPPK juga. Namun, apa daya dirinya harus berjuang lagi untuk mendapatkan SK dalam seleksi PPPK 2022.

Heti berharap janji Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim untuk memprioritaskan 193 ribuan guru honorer yang lulus passing grade tanpa formasi dalam seleksi PPPK 2022 bisa dipenuhi. 

"Ibarat orang yang ngidam, kami mengidamkan SK PPPK dilahirkan tahun ini juga. Jangan sampai diulur-ulur lagi," terangnya.

Terkait masa kontrak PPPK, Heti memberikan apresiasi kepada Pemkot Cilegon, karena ditetapkan lima tahun. Itu berarti masa kontraknya diambil maksimal.

Ratusan PPPK guru dan nakes di daerah ini sudah menerima SK, bonusnya foto bareng Pak Wali Kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close