Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Guru Honorer Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Siapkan Aksi Jilid 7, Lebih Terkoordinasi

Rabu, 18 Mei 2022 – 11:34 WIB
Ratusan Guru Honorer Lulus PG Tanpa Formasi PPPK Siapkan Aksi Jilid 7, Lebih Terkoordinasi - JPNN.COM
Aksi unjuk rasa guru honorer lulus PG tanpa formasi PPPK yang tergabung dalam FGHNLPSI beberapa waktu lalu. Foto dokumentasi FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan guru honorer yang lulus passing grade (PG) tanpa formasi bakal unjuk rasa lagi. Ini merupakan aksi ketujuh yang dilakukan Forum Guru Honorer Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI).

Menurut Ketum FGHNLPSI Heti Kustrianingsih, aksi jilid 7 ini lebih terkoordinasi dibandingkan sebelumnya. Sebab, persiapannya lebih matang dan tuntutannya jelas.

"Ada ratusan guru honorer yang akan turun. Kami tidak bisa diam saja menunggu realisasi janji pemerintah," kata Heti kepada JPNN.com, Rabu (18/5).

Sampai saat ini, lanjutnya, seluruh guru honorer menunggu PermenPAN-RB terkait PPPK 2022. Namun, regulasi terbaru tersebut belum juga dipublikasikan pemerintah.

"Kami tidak tahu apakah PermenPAN-RB barunya sudah ada atau tidak, makanya mau kami pertanyakan saat demo nanti," ujarnya.

Rencananya, aksi jilid 7 ini akan digelar FGHNLPSI pada 23 Mei, dipusatkan di Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Heti menegaskan, Mendikbudristek Nadiem Makarim sudah menjanjikan akan memprioritaskan 193 ribu guru honorer yang lulus PG tahap 1 dan 2. Janji itu yang akan dipertanyakan guru honorer.

"Jujur saja kami masih ragu, apakah benar yang lulus PG ini akan jadi prioritas dan tidak perlu dites lagi," ucapnya.

Ratusan guru honorer lulus PG tanpa formasi PPPK siap dalam aksi jilid 7, tuntutannya makin fokus dan lebih terkoordinasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close