Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Tentara 'Serbu' Depdagri

Untuk Sumbang Darah

Senin, 17 November 2008 – 14:31 WIB
Ratusan Tentara 'Serbu' Depdagri - JPNN.COM
JAKARTA – Ratusan personil TNI dari berbagai kesatuan pada Senin (17/11) pagi mendatangi gedung Depdagri, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Bahkan, sejumlah kendaraan dinas Mabes TNI terparkir di halaman kantor departemen yang dipimpin Mardiyanto itu. Sejumlah personil dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga ada di antara mereka.

Tapi tunggu dulu. Kedatangan mereka bukan lantaran Depdagri sedang didemo massa sehingga memerlukan bantuan pengamanan dari aparat TNI. Aparat berseragam dinas itu datang untuk sebuah aksi sosial berupa donor darah yang diselenggarakan pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita di lingkungan Depdagri, dan sejumlah organisasi perempuan lainnya. Menteri Pemberdayaan Perempuan Ny Meutia Hatta Swasono hadir di acara tersebut, termasuk Ketum Tim Penggerak PKK Ny Effi Mardiyanto.

Meutia Hatta dalam sambutannya mengatakan, aksi sosial berupa donor danar secara massal diharapkan bisa membantu mengatasi besarnya kebutuhan darah di masyarakat. “Saya menghargai kegiatan strategis ini, mengingat besarnya kebutuhan darah di tengah-tengah masyarakat, sementara itu persediaannya sangat terbatas,” ujar Meutia Hatta

Dia mengaku sangat prihatin dengan tingginya angka penyakit demam berdarah dengue, perdarahan pada ibu hamil dan berbagai penyakit kekurangan daerah lainnya. “Selain membantu dengan memberikan donor darah, kita harus mendorong anak-anak kita sejak dini agar sadar bahaya mengingat resiko kecelakaan lalulintas juga cukup tinggi,” terangnya.

JAKARTA – Ratusan personil TNI dari berbagai kesatuan pada Senin (17/11) pagi mendatangi gedung Depdagri, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA