Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raul: Pertahankan Juande Ramos

Kamis, 05 Maret 2009 – 09:30 WIB
Raul: Pertahankan Juande Ramos - JPNN.COM
MADRID - Juande Ramos membuktikan diri sebagai pelatih bertangan dingin. Pelatih yang sukses membawa Sevilla menjadi juara Piala UEFA dua musim beruntun (2005/2006 dan 2006/2007) itu mampu mengembalikan spirit skuad Real Madrid dalam perburuan gelar Liga Primera musim ini.  

        

Dipercaya menggantikan Bernd Schuster pada 9 Desember 2008, sampai saat ini Ramos hanya sekali menyaksikan timnya kalah di kancah Liga Primera. Yaitu ketika El Real (julukan Real Madrid) ditaklukkan Barcelona 0-2 di Nou Camp.

      

Kekalahan itu terjadi saat Ramos melakoni debut sebagai pelatih Raul Gonzalez dkk. Tapi setelah itu, sampai saat ini atau 10 pertandingan setelah kalah di Nou Camp, El Real tak sekalipun tersentuh kekalahan. Seri pun tak pernah.

Skuad Los Merengues (julukan lain Real Madrid) terus memetik kemenangan hingga akhirnya hanya ketinggalan empat poin dari Barcelona yang tergelincir di tiga pertandingan terakhir. Menang beruntun di 10 laga itu tercatat sebagai kemenangan terpanjang ketiga dalam sejarah Real Madrid.  

       

Sayang, ada satu titik noda yang mengotori torehan cemerlang Juande Ramos tersebut. Yaitu ketika di kandang sendiri pekan lalu El Real dikalahkan Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.     Torehan cemerlang Ramos itu mendapat pujian dari pemain paling berpengaruh di Santiago Bernabeu, Raul Gonzalez.

MADRID - Juande Ramos membuktikan diri sebagai pelatih bertangan dingin. Pelatih yang sukses membawa Sevilla menjadi juara Piala UEFA dua musim beruntun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA