Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rawan Pengkondisian

Rabu, 16 Februari 2011 – 09:53 WIB
Rawan Pengkondisian - JPNN.COM
SURABAYA - Ada-ada saja akal PSSI untuk "menjinakkan" klub-klub pemilik suara di kongres Maret mendatang. Salah satunya yakni melemparkan tawaran menggiurkan untuk tur keliling Eropa pra kongres. Berkedok belajar mengenai sistem persepakbolaan modern, kabarnya klub-klub ISL dan Divisi Utama siap diterbangkan.

Kabar keberangkatan tersebut ditolak mentah-mentah oleh sekretaris Persik Kediri Barnadi. "Tak ada surat apa pun sampai hari ini (kemarin, red.) dari PSSI Pusat kepada kami Apalagi soal tur ke Eropa itu," kata Barnadi kemarin (15/2). Jika ajakan itu benar, Barnadi belum bisa memberikan kepastian berangkat atau tidak.

Sebagai salah satu barisan pengusung George Toisutta, Persik menganggap ajakan tur ke Eropa adalah upaya menggembosi pendukung jendral bintang empat itu. "Alasan apapun yang dipakai tur ke Eropa itu rawan dengan isu pengkondisian," tutur Barnadi. Apalagi secara mendadak, lokasi kongres dipindah ke Bali.

Dalam perkembangan yang sama, masalah finansial yang melanda Deltras, tidak menjadi halangan. Para pengurusnya tetap akan mengambil bagian dalam tour keliling Eropa itu. Meski belum ada pernyataan resmi, namun siapa yang akan mewakili The Lobster, julukan Deltras dalam kegiatan tersebut sudah mulai nampak. "Yang mewakili Deltras dalam Kongres PSSI adalah Jamil dan Ayu (Ayu Sartika, Red)," kata penanggung jawab Deltras, Vigit Waluyo.

SURABAYA - Ada-ada saja akal PSSI untuk "menjinakkan" klub-klub pemilik suara di kongres Maret mendatang. Salah satunya yakni melemparkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA