Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan HUT DKI Jakarta, Naik LRT Jakarta Cukup Bayar 1 Rupiah

Rabu, 21 Juni 2023 – 14:50 WIB
Rayakan HUT DKI Jakarta, Naik LRT Jakarta Cukup Bayar 1 Rupiah - JPNN.COM
Rangkaian Light Rail Transit (LRT) Jabodebek saat uji beban di Jembatan Bentang Panjang kawasan Kuningan dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - LRT Jakarta menerapkan tarif khusus Rp 1 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta pada Kamis (22/6).

Penerapan tarif ini diberlakukan pada Kamis, 22 Juni 2023 pukul 00.00 - 23.59 WIB sesuai dengan kebijakan dari pemerintah setempat melalui Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta e-0078 Tahun 2023.

LRT Jakarta mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai penerapan tarif Rp 1 pada 22 Juni 2023,” ucap Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi dalam keterangannya, Rabu (21/6).

Menurut Sheila, pihaknya perlu memfasilitasi perjalanan masyarakat Jakarta dan berharap langkah ini akan mendorong lebih banyak warga untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi publik.

“Sebagai langkah nyata dalam mengurangi kemacetan, dan menekan emisi gas buang kendaraan yang berpengaruh pada tingkat polusi udara,” kata dia.

Untuk melakukan pembayaran (tap-in dan tap-out) di LRT Jakarta, penumpang bisa menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) seperti JakLingko Card, JAK Card, Flazz, E-Money, Brizzi, dan lainnya.

Selain itu, penumpang juga dapat menggunakan aplikasi LinkAja maupun JakLingko App yang dapat diunduh pada smartphone.

Penerapan tarif khusus pada momen HUT DKI Jakarta ini merupakan yang kedua kalinya di LRT Jakarta.

LRT Jakarta menerapkan tarif khusus Rp 1 dalam rangka HUT ke-496 DKI Jakarta pada Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close