Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan HUT ke-55 Tahun dengan Berbagai Pencapaian, PTK Berkomitmen Pada Bisnis Berkelanjutan

Jumat, 13 September 2024 – 10:10 WIB
Rayakan HUT ke-55 Tahun dengan Berbagai Pencapaian, PTK Berkomitmen Pada Bisnis Berkelanjutan - JPNN.COM
PT Pertamina Trans Kontinental. Foto dok PTK

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 dengan berbagai pencapaian yang mengukuhkan perannya sebagai perusahaan marine services terdepan di sektor energi.

Momentum perayaan HUT ini menjadi ajang refleksi bagi manajemen dan pekerja PTK melalui acara syukuran yang diadakan di Kantor Pusat PTK di Jakarta Utara pada Senin (9/9) pagi.

Sebagai bukti komitmen PTK dalam mengembangkan bisnisnya ke pasar global, perusahaan berhasil mengoperasikan dua kapal Anchor Handling Tug Supply (AHTS) di luar negeri.

Dua kapal yang beroperasi di kawasan strategis Asia Tenggara tersebut beroperasi untuk mendukung industri minyak dan gas, serta menjadi bukti kualitas dan kapabilitas PTK dalam menghadirkan layanan kelautan yang memenuhi standar global.

Pencapaian ini menjadi titik penting dalam sejarah perusahaan, yang menegaskan visi PTK untuk terus berinovasi dan bersaing di tingkat global, sekaligus membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

Dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks, PTK berkomitmen terhadap prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Perusahaan terus melakukan berbagai inisiatif dan inovasi untuk mengurangi dampak lingkungan dan mendukung Net Zero Emission (NZE), dengan mengadopsi teknologi hijau pada kapal dan operasional serta meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Di samping itu, PTK juga berperan aktif dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui program-program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) yang berfokus pada pembangunan ekonomi bahari dan perlindungan lingkungan pesisir.

Dengan berbagai pencapaian yang telah diraih, PT Pertamina Trans Kontinental siap menghadapi masa depan yang lebih cerah, baik di pasar domestik maupun global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA