Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rayakan Natal Bersama, MPR, DPR dan DPD Gemakan Kerukunan dalam Keberagaman

Rabu, 29 Januari 2020 – 23:32 WIB
Rayakan Natal Bersama, MPR, DPR dan DPD Gemakan Kerukunan dalam Keberagaman - JPNN.COM
Perayaan Natal 2019 MPR, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (19/1) malam. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - MPR, DPR dan DPD menggelar perayaan Natal 2019 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/1). Perayaan hari kelahiran Yesus Kristus itu mengangkat tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Sejumlah menteri tampak menghadiri acara itu. Di antaranya adalah Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Komunimasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, Menteri Sosial Juliari Batubara, serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ada pula Imam Besar Istiqlal Prof Nasaruddin Umar, Ketua PGI Gulmar Gultom, serta sejumlah duta besar negara sahabat yang ikut menghadiri natalan tersebut.

Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam sambutannya mengaku merasa bahagia dan bersukacita karena setiap tahun bisa bersama-sama mengikuti perayaan Natal bersama umat Kristiani. "Saya ucapkan selamat Natal dan tahun baru kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia," ujar politikus yang akrab disapa dengan panggilan Bamsoet itu.

Mantan ketua  DPR itu mengharapkan perayaan Natal tersebut bisa membawa kedamaian di antara semua umat dan suku bangsa. "Apalagi tema Natal ini sangat relevan," katanya di acara yang juga dihadiri Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti itu.

Bamsoet juga mengharapkan cita-cita untuk mempersatukan umat beragama dan memajukan bangsa bisa terwujud dengan berlandaskan kebersamaan.

"Kita ibarat satu tubuh, jika kita jatuh dan tangan terluka semua ikut merasakan. Tubuh berusaha susah payah bangkit dengan bantuan anggota tubuh lainnya," kata dia.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, kerukunan merupakan kata kunci dalam hidup yang penuh keberagaman. Mantan wartawan itu pun mendoakan Indonesia yang kaya akan keberagaman selalu diliputi kedamaian.

Bambang Soesatyo dalam pidatonya di acara Perayaan Natal 2019 MPR, DPR dan DPD menyatakan, kerukunan merupakan kata kunci dalam hidup yang penuh keberagaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   MPR  Natal  DPD  DPR 
BERITA LAINNYA
X Close