Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Natalan Nasional Digelar di Sentul, Pak Jokowi Sempat Deg-degan

Jumat, 27 Desember 2019 – 22:22 WIB
Natalan Nasional Digelar di Sentul, Pak Jokowi Sempat Deg-degan - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat waswas ketika mengetahui acara Perayaan Natal Nasional 2019 dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor. Sebab, Presiden Ketujuh RI itu khawatir akan banyak korsi kosong di SICC yang berkapasitas besar.

"Saya tadi sore deg-degan ketika ketua panitia Bapak Mensos (Juliari Batubara, red) menyampaikan kepada saya bahwa acara diselenggarakan di Sentul," ujar Jokowi saat menyampaikan kata sambutan pada Perayaan Natal 2019 di SICC pada Jumat (27/12) malam.

Semula Jokowi menganggap SICC terlalu besar untuk perayaan Natal. Jika gedung yang dipakai acara terlalu besar, ada kemungkinan banyak kursi kosong.

"Saya berpikir apakah gedungnya tidak kegedean? Kalau kosong nanti seperti apa, masa perayaan Natal kok lengang dan tidak penuh?” ujarnya.

Namun, kekhawatirannya ternyata tak terbukti. “Begitu saya tadi masuk, ternyata penuh dan banyak sekali yang hadir. Malah kebalik kelihatannya gedungnya kurang hesar," tutur Jokowi disambut aplaus hadirin.

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri yang juga ketua umum PDI Perjuangan hadir dalam Perayaan Natal 2019. Selain itu, sejumlah pembantu Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju juga hadir, antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Agama Fachrul Razi, Menkominfo Johnny G Plate, Menkum HAM Yasonna H Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta panitianya Mensos Juliari Batubara.

Jokowi dalam sambutannya mengaku sudah berkali-kali menghadiri perayaan Natal. Menurutnya, dalam setiap perayaan Natal itu ada kerukunan.

"Di setiap saya hadir di perayaan Natal nasional, saya merasakan bukan hanya suasana sukacita dan kegembiraan namun juga suasana kerukunan, suasana persahabatan, suasana persaudaraan. Juga cinta kasih sebagai saudara sebangsa dan setanah air di antara kita," ucapnya.

Presiden Jokowi mengaku sempat khawatir bahwa Perayaan Natal Nasional 2019 di SICC, Sentul, Bogor akan lengang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA