Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Razia Tempat Karaoke dan Panti Pijat, Teguh: Ini Temuan Besar

Minggu, 23 Agustus 2020 – 06:43 WIB
Razia Tempat Karaoke dan Panti Pijat, Teguh: Ini Temuan Besar - JPNN.COM
Razia panti pijat dan tampat karaoke oleh Satpol PP Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor

jpnn.com, BOGOR - Puluhan pemandu lagu (PL) dan terapis wanita terjaring razia dari tempat karaoke dan panti pijat di Cibinong, Kemang, dan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Total, ada 55 PL dan terapis yang digelandang ke Markas Komando Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor.

"Ini temuan besar sejak PSBB (pembatasan sosial berskala besar) berlangsung, mungkin karena libur panjang," ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor Teguh Sugiarto di Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu.

Dijelaskan, mereka dibawa ke Markas Komando Satpol PP di Cibinong Kabupaten Bogor, untuk mengikuti pemeriksaan lanjutan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor.

“Kita (Satpol PP) tunggu proses asesmen dari Dinsos. Jika benar ada PSK, langsung dikirim ke Panti Sosial Cibadak Sukabumi," kata Teguh.

Ia menyebutkan bahwa operasi untuk menekan penyakit masyarakat itu dilakukan oleh 45 personel Satpol PP, dengan menyisir tempat karaoke dan panti pijat di tiga kecamatan, yakni Cibinong, Kemang, dan Parung.

Tak hanya itu, operasi tersebut juga dilakukan demi menegakkan Peraturan Bupati No 52 tahun 2020, tentang PSBB pra-adaptasi kebiasaan baru (AKB), juga untuk menertibkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Satpol PP Kabupaten Bogor akan rutin melakukan operasi penertiban penyakit masyarakat, guna menekan jumlah pelanggaran ketertiban umum dan menekan jumlah penyebaran COVID-19 karena banyaknya kerumunan orang yang tidak mementingkan protokol kesehatan di tempat-tempat hiburan malam," tuturnya. (antara/jpnn)

Sebanyak 55 pemandu lagu di tempat karaoke dan terapis di panti pijat di Bogor terjaring razia, lihat fotonya.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close