Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI, Polisi, BNN, Satpol PP Datang, Penghuni Indekos-Pemandu Lagu Kelabakan

Senin, 11 Desember 2023 – 11:02 WIB
TNI, Polisi, BNN, Satpol PP Datang, Penghuni Indekos-Pemandu Lagu Kelabakan - JPNN.COM
Petugas gabungan menggelar razia di salah satu indekos yang berlokasi di Kelurahan Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Senin (11/12/2023) pagi, untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, PURWOKERTO - Penghuni indekos dan sejumlah pemandu lagu kelabakan melihat kedatangan petugas gabungan untuk menggelar razia, Senin pagi.

Razia di sejumlah indekos dan mes pemandu lagu yang berada di wilayah Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, guna mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkobba.

Razia melibatkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas, Polresta Banyumas, Detasemen Polisi Militer IV/1 Purwokerto, dan Satpol PP Kabupaten Banyumas.

Dalam razia tersebut, satu per satu penghuni indekos maupun mes pemandu lagu diminta menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk didata dan selanjutnya menjalani tes urine.

Ketua Tim Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Banyumas Wicky Sri Erlangga Adityas mengatakan razia tersebut menyasar tempat-tempat rawan narkoba seperti indekos dan mes pemandu lagu yang sebelumnya telah dipetakan dan ditengarai terdapat komunitas maupun masyarakat yang pekerjaannya rawan dengan penyalahgunaan narkoba.

"Kami sudah melaksanakan tes kepada 48 orang, alhamdulillah semuanya negatif. Kami bersyukur karena ternyata memang benar-benar mereka tidak menggunakan narkoba," katanya.

Kendati demikian, dia mengatakan pihaknya tetap waspada dan tetap menyisir atau merazia tempat-tempat rawan dalam rangka mempersempit ruang gerak penyalahguna dan pengedar narkoba agar dapat mewujudkan Banyumas bersih dari narkoba.

Menurut dia, pihaknya akan kembali menggelar kegiatan razia menjelang tahun baru.

Penghuni indekos dan sejumlah pemandu lagu kelabakan melihat kedatangan TNI, polisi, BNN, dan Satpol PP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close