Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reaksi Cak Imin soal KPU Meniadakan Debat Khusus Cawapres

Sabtu, 02 Desember 2023 – 10:33 WIB
Reaksi Cak Imin soal KPU Meniadakan Debat Khusus Cawapres - JPNN.COM
Arsip- Momen Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (20/6). Dokumen DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Cawapres RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bereaksi merespons keputusan KPU mengubah teknis debat calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Pilpres 2024.

Untuk pemilu kali ini, tidak ada debat khusus cawapres sebagaimana yang telah dilakukan pada tahun 2019.

Reaksi Cak Imin soal KPU Meniadakan Debat Khusus CawapresTiga pasang capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperlihatkan nomor urut masing-masing sebagai kontestan Pilpres 2024, pada Selasa malam (14/11/2023) di Jakarta. Foto: Ricardo/jpnn.com

"Saya belum tahu maksudnya apa, kok, perubahan itu terjadi," kata Cak Imin seusai menghadiri acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III MUI di Ancol, Jakarta pada Jumat (1/12).

"Tentu kita menyesal itu terjadi, tidak seperti lima tahun yang lalu," lanjut ketua umum PKB itu.

Cak Imin menilai acara debat itu bakal jadi sarana bagi calon pemimpin beradu gagasan, menjelaskan visi-misi yang akan dilakukan bila terpilih menjadi capres dan cawapres.

Selain itu, rakyat juga dapat menilai bagaimana kualitas calon pemimpin melalui debat yang berisi gagasan masing-masing kandidat.

"Ya sebetulnya debat ini, kan, bagian dari transparansi rencana dan gagasan ke depan. Kalau pemilu ini mau baik, ya, kita adu gagasan, adu program, adu ide. Kami siap melakukan itu," ucapnya.

Cawapres RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bereaksi begini soal KPU meniadakan debat khusus cawapres di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close