Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reaksi Dunia Atas Mundurnya Mubarak

Sabtu, 12 Februari 2011 – 04:21 WIB
Reaksi Dunia Atas Mundurnya Mubarak - JPNN.COM

 Amnesty International Serukan Perubahan

Kelompok hak asasi manusia Amnesty International mendesak pengunduran diri  Presiden Hosni Mubarak akan menjadi tonggak reformasi di Mesir. "Mundurnya Presiden Hosni Mubarak harus menjadi tonggak kebebasan baru bagi rakyat Mesir. Sistem penindasan yang diderita rakyat Mesir dalam tiga dekade, akan segera berakhir dengan reformasi baru. Pelanggaran HAM yang selama ini terjadi secara sistematis di Mesir, tinggal menjadi sejarah kelam kekuasaan Hosni Mubarak," kata Sekjen AI Salil Shety dalam keterangan pers-nya.

AKtivis HAMAS

Reformasi Mesir diharapkan akan menjadi angin segar dan akan menjalin hubungan yang lebih baik bagi gerakan HAMAS. Kepemimpinan baru di Mesir diharapkan akan membantu mengakhiri blokade jalur Gaza dan membuka perbatasan. "Kami berharap, pemimpin baru Mesir akan membantu HAMAS dalam mengakhiri blokade Jalur Gaza,"  kata juru bicara Hamas Sami Abu Suhri.  Ratusan warga Palestina merayakan pengunduran diri Mubarak. Pengemudi klakson dan pasukan keamanan Hamas menembak untuk sukacita di udara.

 Amnesty International Serukan Perubahan Kelompok hak asasi manusia Amnesty International mendesak pengunduran diri  Presiden Hosni Mubarak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close