Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Real Count Suara 28 Penyanyi Caleg DPR, dari Ahmad Dhani sampai Uya Kuya, Ada yang Luar Biasa

Senin, 26 Februari 2024 – 14:35 WIB
Real Count Suara 28 Penyanyi Caleg DPR, dari Ahmad Dhani sampai Uya Kuya, Ada yang Luar Biasa - JPNN.COM
Warga menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. Foto/ilustrasi: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah penyanyi menjajal peruntungan mereka dengan menjadi calon legislator atau caleg untuk kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Para penyanyi yang menghiasi surat suara Pemilu 2024 ada yang vokalis band rock, biduan dangdut, anggota grup vokal, maupun solois.

Sederet penyanyi yang menjadi caleg untuk DPR RI, antara lain,  Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Andre Hehanusa, Andika Kangen Band, Aldi Taher, Annisa Bahar, Charly Vanhouten, Desy Ratnasari, Emilia Contessa, Giring Ganesha, Gita KDI, Harvey Malaiholo, Indah Kurnia, Iyeth Bustami, Jamal Mirdad, Kris Dayanti, Marcel Siahaan, Mely Goeslaw, Mulan Jameela, Nafa Urbach, Noorman Kamaru, Once Mekel, Pulung Agustanto, Ronnie Sianturi, Sigit Purnomo, Siti Rahmawati, Sultan Djorgi, hingga Uya Kuya.

Di antara nama-nama kondang itu ada yang berpeluang menembus jabatan wakil rakyat di Senayan karena memperoleh suara signifikan.

Namun, ada pula yang perolehan suaranya tergolong gurem, bahkan di kisaran ratusan.

Laman pemilu2024.kpu.go.id pada Senin (25/2/2024) pukul 14.00 WIB memperlihatkan progres rekapitulasi telah menghimpun data dari 531.490 tempat pemungutan suara (TPS). Angka itu setara 64,56 persen dari 823.236 TPS.

Berikut ini adalah perolehan suara sementara para caleg berlatar belakang penyanyi sesuai urutan abjad;

1. Ahmad Dhani
Pentolan Dewa 19 ini merupakan caleg dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Timur (Jatim). Namanya di surat suara tertulis Dhani Ahmad Prasetyo.

Sejumlah penyanyi menjajal peruntungan mereka dengan menjadi calon legislator atau caleg untuk kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close