Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Red Bull Masih Butuh Mesin Honda hingga Musim F1 2024

Senin, 15 Februari 2021 – 21:58 WIB
Red Bull Masih Butuh Mesin Honda hingga Musim F1 2024 - JPNN.COM
Ref Bull RB16. Foto: Red Bull

jpnn.com - Red Bull dan AlphaTauri memastikan tetap menggunakan power unit Honda mulai musim depan hingga akhir 2024, meskipun pabrikan asal Jepang itu meninggalkan Formula 1 di pengujung tahun ini.

Honda telah mengamankan lima kemenangan Grand Prix dalam tiga tahun kemitraan mereka dengan kedua tim milik Red Bull itu.

Red Bull telah berbicara dengan Honda untuk mencari cara supaya mereka bisa tetap menggunakan teknologi mereka, ketimbang beralih kembali menggunakan power unit Renault.

Kemudian pada Jumat pekan lalu, FIA, F1 dan para tim sepakat membekukan pengembangan mesin mulai 2022 dan akhirnya Red Bull mendapat restu dari Honda untuk menggunakan mesin mereka sebelum power unit generasi baru diperkenalkan pada 2025.

Red Bull juga telah mendirikan fasilitas baru untuk membangun powertrain mereka sendiri di Milton Keynes, Inggris.

"Kami telah membahas topik ini dengan Honda untuk beberapa waktu dan menyusul keputusan FIA untuk membekukan pengembangan power unit mulai 2022, kami setidaknya bisa meraih kesepakatan terkait kelanjutan penggunakan power unit hybrid Honda," kata penasihat Red Bull Motorsport Helmut Marko seperti dikutip laman resmi F1.

"Kami bersyukur atas kolaborasi Honda dalam hal ini dan atas bantuannya memastikan Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri terus memiliki power unit yang kompetitif."

Bos tim Red Bull Christian Horner sempat kecewa mendengar keputusan hengkang Honda sebagai pemasok mesin mereka.

Red Bull dan AlphaTauri memastikan tetap menggunakan power unit Honda mulai musim depan hingga akhir 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close