Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Refleksi Akhir Tahun 2020, LaNyalla Gelorakan Komitmen DPD Dari Daerah untuk Indonesia!

Jumat, 11 Desember 2020 – 23:14 WIB
Refleksi Akhir Tahun 2020, LaNyalla Gelorakan Komitmen DPD Dari Daerah untuk Indonesia! - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam acara Refleksi Akhir Tahun DPD RI di Serang, Banten, Jumat (11/12/2020) malam. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, SERANG - DPD RI menggelar refleksi akhir tahun 2020. Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak para senator untuk terus selalu mengawal aspirasi masyarakat dan daerah.

“Kepada para senator, marilah selalu kita tanamkan dalam benak kita, dan senantiasa kita gelorakan slogan kita yaitu DPD RI: dari daerah untuk Indonesia!" ujar LaNyalla dalam acara Refleksi Akhir Tahun DPD RI di Serang, Banten, Jumat (11/12/2020) malam.

Luasnya sektor kehidupan masyarakat serta bervariasinya permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan daerah, disebut LaNyalla, mengharuskan DPD RI senantiasa menata diri. Ini dilakukan agar DPD dapat senantiasa menampung aspirasi dari masyarakat dan daerah untuk kemudian ditindaklanjuti.

"Karena itu, DPD RI tetap berkomitmen untuk mengawal otonomi daerah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata LaNyalla.

Dalam refleksi akhir tahun ini, LaNyalla mengulas sejumlah hal. Salah satunya soal pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang baru saja berlangsung beberapa hari lalu

"Pesta demokrasi lokal terbesar di dunia ini melibatkan kuranglebih 105 juta pemilih. Di mana dalam agenda nasional ini, DPD RI turut andil melakukan fungsi pengawasan atas pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2020.

Fungsi pengawasan itu kami tekankan kepada beberapa isu sentral Pilkada," sebut LaNyalla.

Beberapa isu sentral Pilkada yang disebut LaNyalla adalah soal money politic, ketersediaan anggaran dan logistik Pilkada, netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam penyelenggaraan Pilkada, serta kesiapan dan independensi penyelenggara.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak para senator untuk terus selalu mengawal aspirasi masyarakat dan daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close