Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekam Jejak Ganjar Pranowo Bangun SDM Produktif, 4 Terobosan yang Terbukti

Senin, 18 September 2023 – 14:26 WIB
Rekam Jejak Ganjar Pranowo Bangun SDM Produktif, 4 Terobosan yang Terbukti - JPNN.COM
Capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo membeber gagasannya soal strategi membangun Indonesia ke depan.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu memaparkan idenya dalam acara 'Ganjar Menjawab Tantangan Masa Depan Indonesia' yang diadakan Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (17/9)

Di acara yang dihadiri ratusan akademisi itu, Ganjar menguraikan idenya soal tiga fondasi dan tujuh strategi untuk membangun Indonesia. Ketiga fondasi itu ialah melipatgandakan pendapatan dan anggaran negara; digitalisas pemerintahan; dan membasmi korupsi.

Adapun tujuh strateginya ialah membangun SDM produktif; menstabilkan harga bahan pokok, menghapus kemiskinan, memperkuat jaring pengaman sosial; hilirisasi industri; meningkatkan nilai tambah insfrastruktur; dan mengembalikan alam Indonesia.

Memang Ganjar menempatkan pembangunan SDM sebagai prioritas. "Penting untuk mempersiapkan talenta. Karena itu, akses pendidikan perlu diberikan seluas-luasnya," ujarnya.

Bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo itu juga menekankan pentingnya keadilan dalam membangun SDM.

"Dalam membangun SDM, saya ingin adil antara laki-laki dan perempuan, begitu juga perkotaan dan perdesaan," ujarnya.

Ganjar tidak sekadar berbicara fondasi dan strategi dalam membangun SDM. Ketika masih memimpin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Ganjar sudah merintis upaya merealisasikan gagasannya itu.

Ganjar Pranowo memiliki tiga tiga fondasi dan tujuh strategi membangun Indonesia ke depan. Ganjar sudah merintis sebagian saat memimpin Jateng selama 10 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close