Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekor-Rekor Unik dari Duel Sengit Arsenal Vs City

Senin, 03 April 2017 – 00:51 WIB
Rekor-Rekor Unik dari Duel Sengit Arsenal Vs City - JPNN.COM
Ekspresi pendukung Arsenal di Emirates saat menyaksikan tim kebanggaannya meladeni Manchester City. Foto: premier league

jpnn.com, LONDON - Big match sengit antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates, Minggu (2/4) malam WIB berakhir sama kuat.

Tak ada yang menang dan Arsenal pantas puas bisa menahan City 2-2 setelah dua kali tertinggal. Dari duel fantastis di markas Gudang Peluru ini, sejumlah catatan unik juga tercipta.

Leroy Sane membawa City unggul pada menit ke-5. Memanfaatkan kecepatannya, pria Jerman ini mencetak gol usai menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Ini adalah gol kedelapan Sane di semua kompetisi, dari 13 shots on target yang dia lakukan sejak direkrut City dari Schalke 04 awal musim panas kemarin.

Apa respons Arsenal? Tim asuhan Arsene Wenger tampil lebih agresif. Hasil baru bisa dipetik pada menit ke-40 lewat Theo Walcott. Skor 1-1.

Namun belum hilang gempita sukacita fan tuan rumah, City kembali unggul dua menit kemudian lewat Sergio Aguero. Ini adalah gol keenam Aguero dalam lima laga terakhir di Premier League. Wow, on fire!

Arsenal kembali on the track setelah menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-53. Shkodran Mustafi namanya. Bek timnas Jerman ini mencetak gol lewat sundulan, setelah menerima umpan dari pria Jerman lainnya, Mesut Oezil.

Tim statistik Opta Joe mencatat, musim ini Arsenal sudah menciptakan 14 gol dari sundulan kepala di Premier League. Sama dengan WBA, Arsenal menjadi tim terbanyak mendulang gol dari heading.

Meski tak ada lagi gol yang tercipta, namun usai gol dari Mustafi tadi, duel kedua tim berjalan dalam tempo tinggi. City sempat mengklaim penalti pada menit-menit akhir, setelah tangan bek kiri Arsenal Nacho Monreal, tampak tak sengaja mengenai si kulit bundar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close