Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekrutan Anyar Persib Ini Keluhkan Regulasi Usia

Senin, 30 Januari 2017 – 10:49 WIB
Rekrutan Anyar Persib Ini Keluhkan Regulasi Usia - JPNN.COM
Supardi. Foto: dok.jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Pembatasan jumlah pemain di atas usia 35 tahun untuk berlaga di Liga 1 2017 sangat dikeluhkan beberapa pemain.

Salah satunya adalah rekrutan teranyar Persib, Supardi Nasir. Regulasi itu sangat membatasi ruang gerak para pesepakbola Indonesia.

Walauapun Supardi kini menginjak usia 33 tahun, namun dia berpendapat dirinya masih mampu untuk bersaing dengan para pemain muda untuk bisa mendapat kepercayaan dari pelatih.

”Regulasi 35 itu sedikit membatasi gerak kita tapi apapun keputusan dengan berat hati aku kurang setuju,” ucap Supardi kepada Bandung Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Supardi memang belum mencapai usia 35 tahun, hanya saja dia menilai apabila regulasi tersebut sampai diresmikan, maka dirasa kurang bijak sekalipun dengan alasan untuk pembibitan talenta muda pesepakbola nasional.

”Aku belum masuk tapi akan ketemu dan gimana keadaan pemain yang sudah dalam kategori itu, kurang setuju juga, kita perlu ciptakan pemain muda tapi mungkin ada cara yang lebih bijak,” tandasnya.

Di bagian lain, Febri Hariyadi salah satu bukti bahwa pemain muda bisa bersaing dengan senior, setelah menunjukkan performa gemilang di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Memang dari musim ke musim, Maung Bandung seolah lebih percaya menurunkan pemain senior dalam setiap pertandingan.

Mantan Penggawa Persib Yudi Guntara, meminta jajaran pengurus PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), tidak alergi mengandalkan pemain muda. ”Pengurus juga harus yakin bahwa pemain-pemain muda ini mampu membangkitkan kembali gereget Persib,” kata Yudi.

 Pembatasan jumlah pemain di atas usia 35 tahun untuk berlaga di Liga 1 2017 sangat dikeluhkan beberapa pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close