Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekrutmen CASN 2024 di Batang, Formasi untuk PPPK Guru Terbanyak Nih

Minggu, 04 Agustus 2024 – 02:25 WIB
Rekrutmen CASN 2024 di Batang, Formasi untuk PPPK Guru Terbanyak Nih - JPNN.COM
Ilustrasi rekrutmen CASN 2024, baik CPNS maupun PPPK. Foto/Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah melakukan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) sebanyak 602 formasi.

Formasi dalam seleksi CASN 2024 di Batang, terdiri atas 184 CPNS dan 418 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batang Dwi Riyanto mengatakan pengadaan formasi itu telah melalui serangkaian pembahasan dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Jumlah formasi ini sudah mempertimbangkan ASN yang akan pensiun dan kemampuan keuangan daerah, serta menegaskan pentingnya perencanaan yang matang dalam menentukan kuota itu," kata Dwi di Batang, Sabtu (3/8).

Dia menerangkan bahwa dari total 602 formasi tersebut, terdapat pembagian yang cukup seimbang yaitu 184 CPNS terdiri atas 162 formasi tenaga teknis dan 22 formasi tenaga kesehatan.

Kemudian, 418 calon PPPK terdiri atas 161 formasi guru, 103 tenaga kesehatan, dan 154 formasi tenaga teknis.

"Ya, untuk rekrutmen guru kami alokasikan di pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja," kata dia.

Dwi Riyanto mengatakan langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat sektor pendidikan dan kesehatan di daerah.

Pemkab Batang melakukan rekrutmen CASN 2024. Ada formasi untuk CPNS dan PPPK guru, hingga tenaga kesehatan. Begini info lengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA