Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rekrutmen GTT pakai Metode UKG, Sekaligus Persiapan Tes Guru PPPK

Selasa, 09 Februari 2021 – 08:32 WIB
Rekrutmen GTT pakai Metode UKG, Sekaligus Persiapan Tes Guru PPPK - JPNN.COM
Rekrutmen Guru Tidak Tetap (GTT) menggunakan metode UKG. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO UTARA - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam melaksanakan rekrutmen guru tidak tetap (GTT).

Proses seleksi menggunakan metode uji kompetensi guru (UKG).

"Kami bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan rekrutmen GTT melalui metode UKG secara online. Rencananya akan digelar dalam waktu dekat," kata Kepala Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, Irwan Abudi Usman, di Gorontalo, Senin (8/2).

Rekrutmen sebanyak 1.360 GTT akan disebar i 11 kecamatan akan melalui dua tahapan seleksi pada pelaksanaan UKG tersebut.

Yaitu seleksi administrasi dan kompetensi. Mereka yang lulus seleksi administrasi selanjutnya mengikuti tahapan seleksi kompetensi.

"Artinya, jika tidak lulus seleksi administrasi maka tidak akan ke tahap seleksi kompetensi," kata dia.

Seluruh soal dan aplikasi yang akan digunakan pada seleksi tersebut, disiapkan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Lokasi pelaksanaan akan memanfaatkan sekolah-sekolah di seluruh kecamatan, mengingat hampir seluruh sekolah telah memiliki fasilitas komputer dan jaringan internet yang memadai.

Rekrutmen guru tidak tetap (GTT), proses seleksi menggunakan metode uji kompetensi guru alias UKG, sekaligus untuk persiapan ikut tes PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close