Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Reksa Dana Pendapatan Tetap, BRI-MI Bukukan Kinerja Prima

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 15:27 WIB
Reksa Dana Pendapatan Tetap, BRI-MI Bukukan Kinerja Prima - JPNN.COM
Reksa Dana Pendapatan Tetap, BRI-MI Bukukan Kinerja Prima. Ilustrasi foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) menorehkan raihan positif dalam kinerjanya. Hal ini terlihat dari imbal hasil salah satu produknya yaitu Reksa Dana Melati Pendapatan Utama sebesar 8,8%, terhitung dalam periode 1 tahun terakhir per  24 Juli 2023. 

Angka ini lebih tinggi sekitar 2.0 % dibandingkan kinerja rata-rata Reksa Dana Pendapatan Tetap di Industri, yaitu Infovesta Fixed Income Fund Index sebesar 6.8%. 

Reksa Dana Melati Pendapatan Utama merupakan produk reksadana dengan alokasi asset 93,6% di obligasi dan 6,7% di pasar uang.

"Pencapaian ini tentunya menjadi hal positif bagi masyarakat investor," kata Direktur Marketing PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) Upik Susiyawati dalam keterangan resminya dikutip Sabtu (5/8). 

Saat ini kondisi pasar keuangan secara umum masih berada dalam tren sideways. Kendati demikian, berdasarkan kondisi pasar obligasi akan bereaksi positif terlebih dahulu akibat perbaikan kondisi makro ekonomi yang akan diikuti positifnya kinerja di IHSG.

Hal ini terbukti dari arus masuk investor asing ke aset obligasi mencapai Rp 91 triliun selama semester 1 tahun 2023 dan tren inflasi yang cenderung melandai.

Bank Indonesia juga diperkirakan akan menurunkan suku bunga sebanyak satu kali di akhir tahun 2023. 

Produk ini merupakan Reksa Dana Pendapatan Tetap berdenominasi Rupiah yang memiliki strategi berinvestasi pada obligasi pemerintah dan/atau obligasi korporasi dengan rating minimal A. Oleh karena itu menjadi pilihan utama investor untuk berinvestasi. 

Reksa dana pendapatan tetap, BRI-MI bukukan kinerja prima. Simak paparan Direktur BRI-MI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close