Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Rektor IPDN Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Longsor Sumedang

Kamis, 14 Januari 2021 – 20:44 WIB
Rektor IPDN Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Longsor Sumedang - JPNN.COM
Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo didampingi jajarannya terjun langsung ke lokasi bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021). Foto: Dok. IPDN

jpnn.com, SUMEDANG - Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo didampingi jajarannya terjun langsung ke lokasi bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021).

Selain menemui korban bencana longsor di tempat pengungsian, Hadi juga menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana longsor tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, mie instan, susu, air mineral dan makanan ringan, obat-obatan, vitamin, APD, handsanitizer, masker, sarung tangan, handuk, selimut, pakaian anak serta perlengkapan mandi. Total bantuan yang diberikan yakni bernilai Rp 290 juta.

Rektor IPDN Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Longsor Sumedang

“Kami turut berduka atas musibah longsor yang menimpa warga di Kecamatan Cimanggung ini, semoga keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan kekuatan,” kata Hadi di lokasi seperti dilansir dalam keterangan pers, Kamis.

Bantuan yang diberikan kepada korban bencana longsor ini diserahkan di Posko Penanggulangan Bencana Alam Cimanggung yang berlokasi di SMAN 1 Cimanggung dan diterima oleh Asisten Administrasi Umum dan Kepala BAPPEDA Kabupaten Sumedang beserta unsur Forkopimda.

Hadi berharap bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan bagi warga yang terkena musibah serta semoga musibah ini dapat cepat berakhir dan teratasi.

“Wilayah yang terkena longsor semoga segera dapat ditata kembali, baik oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang beserta jajaran terkait maupun pemerintah pusat. Hal ini agar penduduk yang ada di sini dapat hidup lebih nyaman, bentuknya bisa berupa relokasi ataupun pembangunan," ujarnya.