Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rektor Uhamka Bicara Inovasi Metode Pengajaran di Forum Internasional

Selasa, 27 Agustus 2024 – 10:26 WIB
Rektor Uhamka Bicara Inovasi Metode Pengajaran di Forum Internasional - JPNN.COM
Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro menjadi keynote speaker pada acara Global Conference on Education Research and Practices. Foto Humas Uhamka

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Prof. Gunawan Suryoputro menyoroti perubahan signifikan dalam dunia pendidikan.

Dia menegaskan bahwa metode pengajaran tradisional dan penggunaan teknologi saja tidak cukup untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi masa depan yang penuh ketidakpastian. 

"Penggunaan teknologi dalam pembelajaran sangat penting, tetapi harus diimbangi dengan pengalaman belajar secara langsung," kata Prof. Gunawan saat menjadi keynote speaker pada acara Global Conference on Education Research and Practices, Senin (26/8). 

Acara yang diselenggarakan di Universitas Utara Malaysia Sintok, 06010 Bukit Kayu Hitam, Kedah, Malaysia, itu dihadiri oleh 230 peserta dari berbagai negara, seperti Filipina, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Brunei.

Prof. Gunawan menjelaskan generasi muda saat ini cenderung memanfaatkan teknologi sesuai minat dan hobi mereka. 

Misalnya, mereka dapat belajar bahasa Inggris sambil bermain gim atau mengasah kemampuan strategi yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dari pengalaman belajar yang dipersonalisasi ini, penting untuk membangun kemampuan berpikir kritis melalui interaksi langsung dan praktik nyata," tambahnya. 

Dia juga menekankan pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman bagi siswa dan mahasiswa tanpa melupakan jati diri mereka. Hal ini menjadi tantangan bagi para pendidik untuk terus berinovasi dalam metode pengajaran. 

Rektor Uhamka Prof. Gunawan Suryoputro berbicara soal inovasi metode pengajaran dalam menghadapi masa depan yang penuh ketidakpastian di Forum Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA