Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rektor UIN Suska Belum Berhasil Hubungi Ustaz Abdul Somad

Rabu, 08 Mei 2019 – 07:25 WIB
Rektor UIN Suska Belum Berhasil Hubungi Ustaz Abdul Somad - JPNN.COM
Ustaz Abdul Somad. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau Prof Akhmad Mujahidin mengaku sudah menerima surat dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) yang menyoal dugaan pelanggaran netralitas PNS oleh Ustaz Abdul Somad alias UAS.

Hal ini terkait dengan pertemuan UAS dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang videonya viral di Toutube dan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Prof Akhmad menyebutkan bahwa pada intinya melalui surat itu, KASN meminta dirinya melakukan klarifikasi ke UAS soal pertemuan dengan Prabowo Subianto.

"Dan pada Senin kemarin (6 Mei, red) kami sudah coba lakukan klarifikasi," kata Akhmad Mujahidin dikonfirmasi Riau Pos (Jawa Pos Group), Selasa (7/5) malam.

BACA JUGA: Ternyata, KASN Usut Kasus Dialog Ustaz Abdul Somad dengan Prabowo

Klarifikasi yang dilakukan tersebut menurutnya dilakukan lewat surat dan menghubungi melalui telepon. Namun belum ada respons dari UAS.

"Sudah kami panggil. Kami kirim pesan lewat WhatsApp juga tak jawab, ditelepon juga tak diangkat. Jadi lost contact, sehingga kami sulit melakukan klarifikasi," ungkap dia.

Prof Akhmad menduga, sulitnya menghubungi UAS kemungkinan karena yang bersangkutan sedang izin menempuh pendidikan S3 (Doktoral) yang ditetapkan oleh SK Menteri Agama pada 13 Agustus 2018, di Universitas Khourtum Sudan untuk studi Al Sunnah Ulumul Hadits

Rektor UIN Suska Riau belum berhasil mengklarifikasi ke Ustaz Abdul Somad alias UAS soal pertemuannya dengan Prabowo, yang diusut KASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close