Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rektor UNM Akui Menpora Amali Termasuk Menteri Terbaik Kabinet Indonesia Maju, Ini Sebabnya

Senin, 08 November 2021 – 16:14 WIB
Rektor UNM Akui Menpora Amali Termasuk Menteri Terbaik Kabinet Indonesia Maju, Ini Sebabnya - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali saat melakukan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 di Hotel Myko, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/11). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam memberikan apresiasi kepada Menpora Zainudin Amali seusai gagasan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) telah memiliki Peraturan Presiden (Perpres) sebagai landasan hukumnya.

Dalam acara yang digelar di Hotel Myko, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (7/11), Husain Syam mengaku terkesan dengan ide brilian Menpora Amali untuk memajukan olahraga maupun pemuda dalam jangka panjang melalui DBON.

"Itu membuka pikiran kami untuk bersama-sama pak menteri, bersama untuk memajukan olahraga dalam Desain Besar Olahraga Nasional yang sudah ada Perpres ini.”

“Saya kira tidak ada kata lain, kami harus berkolaborasi menjadi bagian dari desain ini untuk melahirkan prestasi olahraga," kata Husain Syam dalam rilis tertulis.

Husain Syam juga memberikan pujian lainnya dengan menyebut Menpora Amali termasuk menteri terbaik dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju saat ini.

Menurutnya, di era Menpora Amali banyak atlet nasional yang mampu berbicara banyak di kancah internasional. Salah satunya ialah keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia membawa pulang Piala Thomas sejak terakhir kali direbut pada 2002.

“Saya ingin mengatakan dari seluruh menteri yang ada, Menpora Amali termasuk ke dalam menteri yang luar biasa karena bisa melahirkan grand design olahraga.”

“Tidak hanya itu, selama beliau menjadi menteri, Piala Thomas bisa direbut setelah 19 tahun lamanya. Kami bangga kepada Menpora Amali yang selalu bergerak dan berpikir untuk kemajuan olahraga di Indonesia,” tambahnya.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) menyebut Menpora Zainudin Amali termasuk Menteri terbaik saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close