Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan ABJ Jamin Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Papua Barat

Senin, 03 Desember 2018 – 10:00 WIB
Relawan ABJ Jamin Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Papua Barat - JPNN.COM
Michael Umbas bersama anggota Arus Bawah Jokowi Papua Barat. Foto: Ist

jpnn.com, SORONG - Relawan Jokowi-Ma’ruf yakin memperoleh kemenangan di Papua Barat pada Pilpres 2019 ini. Keyakinan tersebut setelah DPD Arus Bawah Jokowi (ABJ) Papua Barat melantik pengurus di Sorong, Minggu (2/12) malam.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP ABJ Michal Umbas yang didampingi oleh Sekjen Umar Maya Ibnu Fajar. Adapun dalam kesempatan itu politikus PDIP Edo Kondologit didaulat menjadi wakil sekretaris dan Gabriel S selaku ketua.

Melalui siaran pers, Senin (3/12) pagi, Michael Umbas mengatakan, kepengurusan DPD ABJ Papua Barat akan menambah kekuatan pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Papua Barat.”Tim relawan ini akan menjadi kekuatan baru dan menambah daya juang untun pemenangan. Apalagi di Papua Barat ini juga basis dukungan untuk Pak Jokowi sangat kuat,” kata Umbas dalam sambutannya.

Menurutnya, Papua merupakan salah satu basis Jokowi di Indonesia Timur. Apalagi bukti nyata pembangunan dan komitmen presiden Jokowi sangat terasa di bumi Papua.

"Kecintaan Pak Jokowi terhadap Papua sangat beralasan karena selama ini memang terpinggirkan. Makanya wajar Pak Jokowi melakukan perubahan insfrastruktur di Papua,” kata Umbas.

Ketua DPD ABJ Papua Gabriel dalam sambutannya menyatakan Jokowi diyakini akan menang telak di Papua Barat. ”Kami bahkan berharap bisa menang 100 persen. Tapi kan itu terlalu optimis. Intinya Pak Jokowi bisa menang telak di Papua Barat. Kami akan terus bekerja untuk memastikan itu,” ujar Gabriel.

Sebelum Pelantikan pengurus, Umbas juga melakukan peresmian kantor rumah aspirasi rakyat Jokowi Maruf - Amin Papua Barat, di Jl Yos Sudarso. Dalam peresmian yang meriah tersebut dihadiri para relawan dan sejumlah partai pendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin.

”Rumah aspirasi ini akan menjadi rumah bagi siapa saja yang akan menyampaikan aspirasinya untuk Pak Jokowi,” ujar Umbas. (dil/jpnn)

Relawan Jokowi-Ma’ruf yakin memperoleh kemenangan di Papua Barat pada Pilpres 2019 ini.

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close