Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Incorporated Mulai Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di NTT

Selasa, 08 Oktober 2024 – 14:09 WIB
Relawan Incorporated Mulai Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di NTT - JPNN.COM
Ketua Umum Bara JP sekaligus salah satu pendiri Relawan Incorporated, Utje Gustav Patty bersama Presiden Joko Widodo

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Relawan Incorporated mulai melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum Bara JP Utje Gustav Patty mengatakan, masyarakat NTT memiliki keinginan besar untuk meningkatkan perekonomian mereka secara mandiri.

"Kami merasa terpanggil untuk membantu merealisasikan, dan pastinya selaras dengan program kami," kata Utje, dalam keterangannya, Selasa (8/10).

Program ini fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat kelas bawah. Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, Relawan Incorporated berkomitmen untuk memberikan pelatihan kewirausahaan serta bantuan pemasaran produk-produk lokal.

Utje menambahkan bahwa misi utama program ini adalah membantu masyarakat agar dapat meningkatkan taraf ekonomi melalui usaha mikro dan kecil, tanpa perlu khawatir soal biaya pemasaran atau tempat berjualan.

"Produk-produk mereka akan dipasarkan di Bandara El Tari tanpa biaya sewa," tambahnya.

Tidak hanya masyarakat umum, sukarelawan yang telah bergabung dengan Relawan Incorporated juga akan diberikan pelatihan dan pendampingan untuk mengembangkan keterampilan ekonomi mereka.

Utje menegaskan, program ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kupang. Sejumlah sukarelawan dan warga setempat telah mendaftar sebagai peserta dan tim pendukung.

Setelah diresmikan Jokowi, Relawan Incorporated mulai melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat di NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA