Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diresmikan Jokowi, Relawan Incorporate jadi Wadah Akselerasi Pembangunan Negeri

Rabu, 02 Oktober 2024 – 10:59 WIB
Diresmikan Jokowi, Relawan Incorporate jadi Wadah Akselerasi Pembangunan Negeri - JPNN.COM
Presiden Jokowi meresmilkan outlet pertama Relawan Incorporate di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (1/10). Foto: PENEMU

jpnn.com, KUPANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmilkan outlet pertama Relawan Incorporate di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (1/10).

Relawan Incorporate merupakan inisiatif baru yang melibatkan Bara JP dan Pejuang Indonesia Maju (PENEMU) beserta sukarelawan lainnya.

Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty menjelaskan, Relawan Incorporate merupakan wadah pemberdayaan ekonomi bagi relawan dan masyarakat setempat.

Melalui program ini, peserta akan diberikan pelatihan keterampilan dan pendampingan dalam memasarkan produk-produk yang mereka hasilkan.

"Produk-produk buatan sukarelawan atau masyarakat akan dipasarkan di Bandara El Tari Kupang. Seluruh keuntungan akan sepenuhnya menjadi milik mereka," ujar Utje.

Dengan adanya dukungan pemasaran tersebut, relawan dan masyarakat tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat. Utje memastikan bahwa program ini tidak memungut biaya apa pun dari peserta.

Utje bersyukur program ini mendapatkan respons positif dari masyarakat dan beberapa sukarelawan.

Sejumlah relawan di Kupang, bahkan telah mendaftarkan diri sebagai peserta maupun tim pendukung.

Jokowi meresmilkan outlet pertama Relawan Incorporate di Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (1/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA