Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Indonesia Berusaha Tembus Somalia

Tiap Enam Menit, Satu Bayi Somalia Mati

Sabtu, 13 Agustus 2011 – 16:40 WIB
Relawan Indonesia Berusaha Tembus Somalia - JPNN.COM
JAKARTA - Sebuah tim kemanusiaan akan berangkat ke Somalia untuk membawa bantuan pangan. Data terbaru, akibat bencana kelaparan dahsyat sekitar 29 ribu balita sudah meregang nyawa.

Jutaan lagi terancam jiwanya jika tak mendapat pertolongan segera. "Kami fokus pada bantuan pangan, kita akan berangkatkan tim pekan depan," ujar Direktur LSM Aksi Cepat Tanggap Ahyudin kemarin. ACT adalah inisiator  Komite Indonesia Untuk Solidaritas Somalia atau KISS.

Menurut Ahyudin, KISS digagas untuk mengambil langkah-langkah cepat dan tepat guna membantu rakyat Somalia yang terancam jiwanya akibat bencana kekurangan pangan. KISS akan melibatkan sejumlah tokoh dan lembaga lain. "Kita juga terbuka untuk diliput media jika hendak ikut dalam misi ke Somalia," katanya.

Ahyudin menambahkan, bencana kelaparan di Somalia benar-benar tidak boleh diabaikan. Data Unicef per Juni 2011 menyebutkan, setiap enam menit seorang balita meninggal akibat kelaparan di negeri termiskin di benua Afrika itu. Unicef memperkirakan diperlukan dana sebesar 62,8 juta Euro selama enam bulan ke depan untuk mengatasi bencana kelaparan ini.

JAKARTA - Sebuah tim kemanusiaan akan berangkat ke Somalia untuk membawa bantuan pangan. Data terbaru, akibat bencana kelaparan dahsyat sekitar 29

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA