Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Jokowi Mania: Ada Pejabat Coba Menjauhkan Presiden dari Rakyat

Jumat, 16 Oktober 2020 – 17:31 WIB
Relawan Jokowi Mania: Ada Pejabat Coba Menjauhkan Presiden dari Rakyat - JPNN.COM
Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer bersama politikus Golkar Indra J Piliang. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer meminta Presiden Joko Widodo berhati-hati terhadap para pejabat di sekelilingnya. Pasalnya, mereka menjauhkan sang presiden dari rakyat.

"Harus obyektif. Kami melihat ada pejabat yang coba menjauhkan presiden dari rakyat. Bahkan malah menjerumuskan presiden ke situasi politik yang sulit," kata pria yang akrab disapa Noel itu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/8).

Dia mencontohkan respons pemerintah terhadap demonstrasi menolak UU Cipta Kerja. Menurut Noel, dalam hal ini Jokowi seharusnya mendengar juga aspirasi masyarakat di akar rumput.

Namun, lanjut dia, yang terjadi justru Presiden mendapat informasi yang tidak seimbang. Padahal, pemerintah hanya perlu mengubah beberapa pasal agar UU Cipta Kerja bisa mengakomodir semua kelompok.

"Kalau UU ini bisa mengakomodir untuk semua. Pastinya baik untuk investasi," tegasnya.

Lebih lanjut Noel berharap Presiden bisa segera melakukan diskusi dengan mahasiswa, buruh serta elemen masyarakat sipil lainnya.

Apalagi, tambah dia, Jokowi sendiri pernah meminta agar para aktivis '98 mau mengkritiknya agar semua kebijakan benar-benar prorakyat.

"Dan presiden harus berhati-hati dalam mengambil kebijakan keamanan ibu kota terkait demontrasi yang terjadi beberapa hari ini," pungkas Noel. (dil/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Relawan Jokowi Mania meminta Presiden Joko Widodo berhati-hati dengan orang-orang di sekitarnya

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close