Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Penerus Negeri Sampaikan Blue Print Hilirisasi Perikanan kepada Gibran

Selasa, 09 Januari 2024 – 11:17 WIB
Relawan Penerus Negeri Sampaikan Blue Print Hilirisasi Perikanan kepada Gibran - JPNN.COM
Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri M Pradana Indraputra bersama ketua Koordinator daerah Maluku Rifqi Latuconsina menyampaikan Bacarita Anak Muda Maluku kepada calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka di Ambon, Maluku, Senin (8/1). Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Koordinator Nasional Relawan Penerus Negeri M Pradana Indraputra bersama Ketua Koordinator daerah Maluku Rifqi Latuconsina menyampaikan Bacarita Anak Muda Maluku kepada Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di Ambon, Maluku, Senin (8/1).

Bacarita Anak Muda Maluku berisi tentang harapan pemuda Maluku ke depannya.

"Kami berterimakasih kepada calon Wakil Presiden Mas gibran untuk menyampaikan blue print yang sudah kami himpun dari anak muda Maluku terkait dengan pendidikan, investasi, hilirisasi perikanan di Maluku. lni sebagai perwujudan harapan anak muda Maluku untuk kemajuan Maluku," kata Pradana dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Selasa (9/1).

Dana -panggilan Pradana- menambahkan pentingnya Hilirisasi perikanan di Maluku, karena daerah itu memiliki potensi perikanan yang tidak diragukan lagi.

"Maluku digadang sebagai poros maritim nusantara. Peluang ekonomi tersaji di depan mata. Namun, ada berbagai tantangan yang menanti diselesaikan," lanjutnya.

Sementara itu, Rifqi selaku pemuda Maluku menyampaikan perlu ada kebijakan komprehensif dari hulu hingga hilir supaya bisa berdaya dan sejahtera melalui sektor perikanan.

Dia menjelaskan selain hilirisasi perikanan, pemuda Maluku juga berharap mendapat perhatian khusus di bidang pendidikan.

"Terutama terkait minimnya infrastruktur dan kurangnya tenaga pengajar. Oleh karena itu, kami mengharapkan perhatian khusus Mas Gibran ketika menjadi wakil presiden RI," kata Rifqi. (mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Relawan Penerus Negeri menyampaikan Bacarita Anak Muda kepada Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close