Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Relawan Satgas Siap Bantu Target Dua Juta Vaksinasi dalam Sehari 

Sabtu, 10 Juli 2021 – 16:09 WIB
Relawan Satgas Siap Bantu Target Dua Juta Vaksinasi dalam Sehari  - JPNN.COM
Koordinator Relawan Satgas Covid-19 Andre Rahadian berharap sukarelawan penanganan pandemi memperoleh akses membantu proses vaksinasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Relawan Satgas Covid-19 Andre Rahadian berharap sukarelawan penanganan pandemi memperoleh akses membantu proses vaksinasi.

Hal ini demi mewujudkan target pemerintah melakukan penyuntikkan dua juta vaksin dalam sehari.

"Kami mendorong sukarelawan bisa mendapat akses vaksin, kemudian bisa membantu vaksinasi yang telah dilakukan," kata Andre dalam diskusi virtual, Sabtu (10/7).

Andre percaya diri target vaksinasi pemerintah bisa tercapai dengan bantuan para sukarelawan. Tercatat 10.500 sukarelawan penanganan pandemi terdata di Indonesia.

"Di data sukarelawan ada 10.500. Ini kami minta melakukan kegiatan di posko desa atau posko RT kalau di kota," ungkap Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) itu.

Menurut Andre, para sukarelawan saat ini lebih berfokus melaksanakan pemantauan penerapan PPKM Darurat sebelum memperoleh akses vaksinasi. 

"Saat PPKM Mikro kami sebenarnya sudah bergerak, banyak menempatkan sukarelawan di posko-posko," ujar dia. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Koordinator Relawan Satgas Covid-19 Andre Rahadian berharap sukarelawan penanganan pandemi memperoleh akses membantu proses vaksinasi. Hal ini demi mewujudkan target pemerintah 2 juta penyuntikan vaksin dalam sehari.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close