Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nakes dan Relawan Vaksinasi Covid-19 Terima Sertifikat Penghargaan dari Bamsoet

Senin, 01 November 2021 – 18:17 WIB
Nakes dan Relawan Vaksinasi Covid-19 Terima Sertifikat Penghargaan dari Bamsoet - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan sertifikat penghargaan kepada 200 lebih dokter dan perawat sebagai tanda jasa nakes untuk kesehatan bangsa. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan sertifikat penghargaan kepada 200 lebih dokter dan perawat sebagai tanda jasa nakes untuk kesehatan bangsa.

Mereka adalah nakes dari RS Islam Jakarta Cempaka Putih dan 200 lebih Relawan 4 Pilar, yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19 Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS).

Menurut Bamsoet sejak pandemi Covid-19 mulai terjadi di Indonesia, GERAK BS konsisten membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Mereka juga, lanjut Bamsoet membantu menanggulangi dampak pandemi terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

GERAK BS bergotong royong dengan berbagai pihak dan telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada sekitar 15 ribu tenaga kesehatan, lansia, pekerja sektor pariwisata, pelajar, dan atlet olahraga motor.

"Selain membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, juga membantu beban keuangan negara. Karena seluruh biaya teknis penyelenggaraan seperti jarum suntik, tempat, dan lain sebagainya ditanggung oleh GERAK BS bersama para donatur. Pemerintah menyiapkan vaksinnya," ujar Bamsoet usai menyerahkan sertifikat penghargaan di Jakarta, Senin (1/11).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan Indonesia ada di posisi ke-5 dunia sebagai negara yang paling banyak penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warganya.

Bamsoet memerinci per 31 Oktober 2021, Indonesia sudah menyuntikan vaksinasi ke-1 kepada 119.662.248 warga.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan sertifikat penghargaan kepada 200 lebih dokter dan perawat sebagai tanda jasa nakes untuk kesehatan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close