Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rem Rusak, Lion Air Dua Kali Gagal Terbang

Selasa, 20 September 2011 – 09:19 WIB
Rem Rusak, Lion Air Dua Kali Gagal Terbang - JPNN.COM
TARAKAN - Pesawat Lion Air jenis Boeing 737-900ER dari Bandara Juwata Tarakan, Senin (19/9) siang dua kali mengalami gagal terbang. Pesawat dengan rute Tarakan-Balikpapan-Makassar itu mengalami kerusakan pada speed brake atau komponen pengereman.

Menurut jadwal, seharusnya pesawat ini terbang sekitar pukul 13.00 Wita. Namun saat running pertama, atau saat pesawat mencoba untuk melakukan landing di runway, kecepatan pesawat tidak berlari maksimal sehingga pesawat berhenti di ujung landasan dan kembali ke apron.

"Kami sempat tanya ke pramugari untuk minta diturunkan dulu untuk dilakukan pengecekan pesawat tapi katanya tidak apa-apa dan sudah ada teknisi pesawat yang melakukan perbaikan," kata Nurul, salah satu penumpang pesawat.

Saat gagal running pertama, pesawat pun sempat diparkir di apron beberapa saat. "Penumpang hanya diminta tenang dan diiformasikan bahwa gangguan mesin pada pesawat sudah dilakukan perbaikan," sambungnya.

TARAKAN - Pesawat Lion Air jenis Boeing 737-900ER dari Bandara Juwata Tarakan, Senin (19/9) siang dua kali mengalami gagal terbang. Pesawat dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close